Cara Melacak HP Android yang Hilang Dalam Keadaan Mati

Cara Melacak HP Android yang Hilang Dalam Keadaan Mati


Cara Melacak HP Android yang Hilang Dalam Keadaan Mati – Saat ini, HP merupakan salah satu hal yang sangat berharga dalam kehidupan manusia setelah nyawa. Bagaimana tidak, setiap harinya ada banyak sekali waktu yang dihabiskan hanya untuk memandangi layar monitor HP. Alhasil ketika HP tersebut hilang tentunya akan membuat rasa jengkel yang teramat sangat menyakitkan.

Manusia memang tidak akan pernah luput dari yang namanya kesalahan. Maka dari itu tak jarang banyak sekali orang di luaran sana yang sering sekali kehilangan HP karena ketidak hati-hatian dalam membawanya. Dan bagi Anda yang sangat sering sekali kehilangan HP tenang saja karena pada tulisan kali ini saya akan membahas tentang Cara Melacak HP Android yang Hilang dalam Keadaan Mati. Penasaran apa saja? Berikut keempat cara tersebut!

1. Menggunakan Aplikasi Mobile Number Locator


Cara pertama yang bisa Anda lakukan untuk melacak HP android yang hilang dalam keadaan mati yaitu dengan menggunakan aplikasi Mobile Number Locator. Mobile Number Locator merupakan salah satu aplikasi yang dirancang khusus untuk menemukan dimana letak terakhir HP Anda berada. Dapat dikatakan aplikasi ini sangat hebat karena dapat digunakan tanpa harus menggunakan koneksi internet, bahkan pada saat HP dalam keadaan mati sekalipun.


2. Menggunakan Fitur Find My Device

 
Selain menggunakan aplikasi Mobile Number Locator, cara selanjutnya yang bias Anda lakukan untuk melacak HP android yang hilang dalam keadaan mati yaitu dengan menggunakan fitur Find My Device. Untuk bisa menggunakan fitur ini, Anda diwajibkan terlebih dahulu untuk mengunduhnya melalui Playstore. Setelah berhasil terunduh, maka Anda diharuskan untuk login menggunakan akun Gmail yang tertaut pada HP android Anda yang hilang. Jika sudah login, maka fitur Find My Device akan langsung memberikan informasi dimana lokasi HP android Anda yang hilang berada.


3. Menggunakan Android Device Manager


Cara selanjutnya yang bisa Anda lakukan untuk melacak HP android yang hilang dalam keadaan mati yaitu dengan menggunakan Andorid Device Manager. Saat ini, Google telah menciptakan aplikasi untuk memberikan rasa kepeduliannya terhadap para penggunanya dari tindak kejahatan, terutama khusus untuk menemukan kembali HP android yang hilang. Untuk dapat menggunakannya silahkan langsung mengunduhnya melalui Playstore.


Setelah berhasil terunduh, silahkan login dengan opsi sebagai tamu. Selanjutnya Anda bisa langsung memasukkan alamat email yang tertaut pada HP android Anda yang hilang. Setelah itu, Anda bisa langsung memilih opsi petunjuk arah untuk mengetahui jarak tempuh dari lokasi Anda saat ini dengan lokasi HP android Anda yang hilang. Selanjutnya Anda tinggal bergerak menuju ke lokasi yang tertera untuk mendapatkan kembali HP android Anda yang hilang.


4. Menggunakan Bantuan Google Maps

 
Cara terakhir yang bisa Anda lakukan untuk melacak HP android yang hilang dalam keadaan mati yaitu dengan menggunakan bantuan dari Google Maps. Caranya Anda bisa langsung mengunjungi halaman website www.google.com/andorid/find. Setelah halaman website berhasil terbuka, maka Anda dapat langsung memasukkan alamat email yang tertaut pada HP android Anda yang hilang. Secara otomatis Google Maps akan menampilkan dimana lokasi HP android Anda berada.


Itulah beberapa cara yang dapat dilakukan untuk melacak HP android yang hilang Dalam keadaan mati. Meskipun cara menemukan HP android yang hilang sudah berhasil ditemukan, namun Anda tetap harus berhati-hati dan senantiasa menjaga HP android Anda agar tetap aman. Semoga Bermanfaat!

👉TRENDING:  Inilah Penyebab Hardisk PC-Laptop Rusak Dan Bad Sector