Erika Carlina Sebut Biaya Hidup Ideal Di Jakarta Adalah Rp 500 Juta Per Bulan

Erika Carlina Sebut Biaya Hidup Ideal Di Jakarta Adalah Rp 500 Juta Per Bulan

Bicara soal biaya bulanan, setiap orang tentu berbeda tergantung dengan daerah, kebutuhan, dan gaya hidup. Sebagai ibu kota negara, banyak orang yang menilai hidup di Jakarta butuh biaya tinggi.

Selebgram Erika Carlina sempat mengungkapkan biaya hidup ideal di Jakarta. Angka yang ia sebutkan ternyata cukup mengejutkan bagi banyak orang.

Akun TikTok creativox berbagi video ketika tengah mewawancarai gadis kelahiran Cilacap itu. Dalam unggahan itu, host bertanya berapa biaya hidup bulanan yang ideal di Jakarta menurut Erika Carlina.

“Berat juga nih gue ngomong. Jebakat Batman nih, jujur dibilang sombong ceilah haha,” kata Erika Carlina. Kemudian, ia menyebutkan bahwa menurutnya biaya hidup ideal di Jakarta yang ideal adalah Rp500 juta per bulan.

“Pengeluaran ideal sebulan, Rp500 juta kali ya,” ungkapnya. Ia kemudian melanjutkan angka itu cukup ideal untuk hidup di Jakarta Selatan.

Angka yang cukup tinggi itu pasalnya menurut Erika setiap bulan bisa jadi akan membuat acara, belanja, atau bersedekah.

“Kan maksudnya kan dalam sebulan itu pasti ada bikin apa, acara apa, ya kan? Misalnya ulang tahun tiap bulan, kita kan nggak tahu. Berbagi kasih tiap bulan, kita nggak tahu, sedekah, belanja,” ujarnya di akhir video.

Unggahan ini lantas menarika banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

“Mbak Er tahu nggak sih UMR di Jakarta nggak sampai Rp5 juta,” komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar dengan nada bercanda. “Idealnya Rp1 triliun sih seharusnya, kalau Rp500 juta buat flexing di Jakarta Selatan masih kurang. Minimal makan sehari Rp20 juta lah,” ujar warganet ini.

“Rp5 juta kayaknya cukup kok untuk kebutuhan sederhana yang tercukupi,” tulis warganet lainnya di kolom komentar.

👉TRENDING:  Menangkan 85 Medali Olimpiade Kakak Adik Kibarkan Merah Putih Di Time Square New York

Sementara itu, hingga Selasa (21/3/2023), unggahan ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 2 juta kali di TikTok.

Sumber dari: https://www.suara.com

Artikel asli