Pernah Ditelpon Nomor 188

Pernah Ditelpon Nomor 188? Jangan Panik, Ini Penjelasannya

Jika Anda pernah ditelpon nomor 188, sebaiknya jangan terburu-buru panik atau menyangka terkena penipuan. Coba lakukan pengecekan provider kartu selanjutnya, ingat-ingat apakah sebelumnya menggunakan suatu layanan khusus atau tidak.

Banyaknya tindak penipuan yang ada saat ini, menjadikan tidak sedikit orang yang curiga saat ditelpon oleh nomor 188. Lalu sebenarnya siapa di balik panggilan tersebut? apakah berbahaya atau tidak? Simak penjelasan pada artikel ini sampai selesai.

Begini Penjelasan Mengenai Alasan Pernah Ditelpon Nomor 188

Jika Anda ditelpon 188 dan merupakan pelanggan dari Telkomsel, tidak perlu khawatir. Sebab, nomor tersebut merupakan call center dari CS Telkomsel yang biasanya melakukan panggilan untuk memberitahukan mengenai informasi-informasi penting kepada pelanggannya. Supaya tidak bingung, simak penjelasannya berikut:

1. Kok Bisa Nomor 188 Melakukan Panggilan ke Pengguna?

Jawabannya tentu bisa karena nomor 188 sendiri merupakan call center dari Telkomsel sehingga mereka menyimpan data-data penting dari seluruh penggunanya. Oleh karenanya,  tidak perlu khawatir jika mereka akan melakukan tindak penipuan atau kejahatan lain, karena hal itu tidak mungkin terjadi.

Akan tetapi apabila Anda merasa terganggu dengan panggilan tersebut, maka bisa menolaknya. Hal ini karena pihak dari operator jaringan memiliki kode etik serta bermaksud tidak ingin mengganggu privasi penggunanya. Sehingga, meski menyimpan seluruh database penting, kerahasiaannya akan terjaga dengan baik.

2. Alasan Nomor 188 Menelpon

Bukan tanpa alasan, nomor 188 akan melakukan panggilan ke nomor Anda karena ada maksud dan tujuan tertentu. Umumnya saat pihak dari Telkomsel menelpon maka akan menyampaikan poin-poin berikut:

Menawarkan Promo Terbaru

Panggilan yang dilakukan oleh operator jaringan umumnya akan memberitahukan berbagai promo menarik yang bisa digunakan untuk mengurangi budget saat membeli pulsa ataupun paket data.

👉TRENDING:  Apakah Yang Dinamakan Ghadab....

Memberikan Informasi Adanya Layanan Baru

Bukan hanya memberikan promo terbaru kepada pelanggan nya, 188 biasanya melakukan panggilan untuk menginformasikan jika terdapat beberapa layanan baru yang akan menguntungkan pelanggan.

Panggilan dari 188 dapat ditolak apabila Anda merasa terganggu. Sebenarnya, durasi panggilannya sendiri tidak begitu lama. Untuk itu, sebaiknya mendengarkannya terlebih dahulu siapa tahu mendapatkan keuntungan misalnya memperoleh promo terbaru.

3. Layanan 188 Berbayar

Ternyata setiap kali pelanggan mendapatkan panggilan layanan 188, akan mengambil pulsa dari pelanggan yaitu sekitar Rp 300 rupiah saja. Bermodalkan biaya tersebut, Anda bisa mengetahui promo terbaru dari Telkomsel atau mengajukan keluhan.

Sebenarnya pada masing-masing jenis kartu bisa saja berbeda, misalnya disebutkan jika pengguna prabayar dan kartu halo tidak perlu melakukan pembayaran karena layanan 188 dapat diakses secara gratis.

4. Pengguna Bisa Telepon 188 Jika Membutuhkan

Bukan hanya memberikan informasi mengenai promo dan beberapa hal sejenis. Ternyata pelanggan juga bisa mengakses layanan 188 dengan fungsi lain yang penting. Namun sebaiknya tidak disarankan untuk menelpon nomor tersebut hanya untuk bermain-main.

Belakangan ini banyak terjadi kasus melibatkan antara layanan 188 dan masyarakat. Tidak sedikit yang melakukan panggilan karena sekedar iseng-iseng atau ingin mengetahui apa fungsi utamanya.

Supaya tidak sampai menimbulkan masalah, maka bijaklah dalam menggunakannya. Jangan melakukan panggilan ke nomor tersebut jika tidak benar-benar dibutuhkan, agar Anda terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Pernah ditelpon nomor 188 bukanlah masalah besar karena merupakan nomor resmi dari operator seluler Telkomsel. Fungsi adanya layanan tersebut adalah untuk promosi serta membantu para pengguna mendapatkan pelayanan maksimal. Dengan begitu, saat muncul masalah maka lebih cepat terselesaikan.

👉TRENDING:  Inilah Cara Dan Syarat Pengajuan Untuk Menjadi Agen BRILink

Daftar Baca Cepat