Jelaskan Yang Dimaksud Dengan Guling Belakang

Jelaskan Yang Dimaksud Dengan Guling Belakang

Bisakah kamu jelaskan yang dimaksud dengan guling belakang? Termasuk gerakan senam apakah guling belakang? Senam lantai salah satu olahraga yang dapat dilakukan dimanapun dan kapanpun dengan bantuan memakai matras. Senam lantai merupakan gerakan-gerakan senam yang dapat membantu melatih kelenturan badan dan juga menyehatkan. Selain melatih kelenturan badan, gerakan-gerakan senam lantai juga melatih kekuatan otot dan keseimbangan badan. Tidak perlu membayar mahal untuk alat bantu senam lantai, hanya cukup menyediakan ruangan yang agak lega dan taruh matrasnya dilantai. Yuk mari kita cari tahu cara melakukan guling belakang dengan baik dan benar.

Pemahaman

Cara melakukan gerakan senam lantai guling belakang / backroll adalah dengan berdiri dengan kaki kiri kanan tegak lurus dan harus dalam keadaan rapat, lalu siapkan kedua tangan disamping badan dan telapak kedua tangan menghadap keatas disamping telinga, kemudian kepala ditundukkan kedepan hingga dagu menempel pada dada (posisi dagu harus terus menempel pada dada agar pas berguling tidak akan keseleo atau sakit leher), kemudian berjongkok dan jatuhkan badan kebelakang sambil berguling, ketika berguling begitu punggung dan kedua tangan menyentuh matras segera luruskan kaki sampai jari kaki menyentuh matras, kemudian bantu dorongan berguling dengan kedua tangan, terakhir mendarat dengan posisi tetap jongkok dan selesai. Harap diingat agar tetap menjaga keseimbangan sewaktu berguling supaya tidak berguling ke kiri atau ke kanan. Pastikan matras yang disediakan cukup luas supaya kepala terhindar dari benturan lantai. Apabila kamu merasa memiliki kelemahan dalam masalah keseimbangan, kamu bisa meminta bantuan kepada orang lain agar dapat membantu mengarahkan posisi berguling supaya tetap lurus. Disarankan juga menggunakan bahan matras yang mudah dibersihkan dan agak tebal agar lebih aman dari benturan.

👉TRENDING:  Jelaskan Tujuan Terbentuknya ASEAN

Kesimpulan

Dengan tata cara seperti ini seharusnya kamu dapat mempraktekkan dan juga mendapatkan jawaban dari jelaskan yang dimaksud dengan guling belakang. Jangan lupa membantu mengarahkan orang yang belum dapat melakukan gerakan guling belakang dengan sempurna. Semoga informasi ini dapat membantu sesama. Terima kasih.

Daftar Baca Cepat