Kena Getok Harga! Pria Ini Videokan Harga Kepiting Asem Manis 10 Ribu Tertulis Di Spanduk Tapi Ditagih 75 Ribu

Kulineran di tempat wisata, pria ini malah kena prank harga. Di spanduk tertulis harga gurame bakar Rp 10.000, saat bayar ternyata Rp 120.000. Kurang lengkap jika berwisata tanpa kulineran. Maka tak heran di setiap tempat wisata pasti terdapat restoran hingga warung-warung makan yang menawarkan segala menu.

Namun hati-hati, sebelum pesan sebaiknya pastikan dulu harganya. Sebab banyak kejadian getok harga yang kerap dialami wisatawan setiap kali makan di tempat wisata.

Seperti yang dialami oleh pria yang satu ini. Melalui video TikTok @whatifgldwn (07/09/22) ia menceritakan pengalaman tak menyenangkan saat makan di warung makan yang ada di tempat wisata.

kejadian itu terjadi diKenjeran Park, Surabaya, Jawa Timur. Dalam videonya ia mengungkap kekecewaannya sambil memperlihatkan struk pembayaran. Ia makan di warung tenda bernama Depot Tersanjung. “Apes-apes, makan di Kenpark, di jejer-jejer tempat makan, gurame bakar Rp 120.000,” ujarnya dalam video.

Video selengkapnya

@whatifgldwn

Reply to @kakak_tong Lek tulisan e ngene sopo sng gak kegocek 😢😂 #sulitsulit

♬ original sound – whatifgldwn – whatifgldwn

Harga tersebut terbilang mahal, sementara harga 1 kilogram ikan gurame di pasaran rata-rata kisaran Rp 50.000 hingga Rp 60.000. Satu ekor gurame bakar biasanya beratnya sekitar 700 gram, berikut bumbu harganya berkisar Rp 75 ribu.Rupanya pria ini kena getok harga.

Sebelum memesan, ia melihat spanduk warung yang tertulis harga makanan Rp 10.000. Mulai dari menu lontong balap, mie ayam, kepiting, udang cumi dan gurame bakar. Karenanya ia tertarik untuk memesangurame bakar. Namun saat bayar, ia melihat pada struk pembayaran tertulis bahwa harga ikangurame bakar adalah Rp 120.000.

Selain ikan gurame bakar, ia juga memesan beberapa menu lainnya dengan harga terbilang tinggi. Seperti es teh manis Rp 10.000, es degan Rp 23.000, kepiting Rp 75.000. Kemudian ada 10 sate kerang Rp 20.000, kupang lontong Rp 20.000, mie ayam Rp 15.000 dan nasi putih Rp 5.000. Total dari pesanan tersebut adalah Rp 288.000.

👉TRENDING:  Cerita Enno Lerian Ada Penyesalan Menjadi Single Mom Harus Bekerja Dan Tak Punya Banyak Waktu Untuk Anak Pertama

Videonya ramai dikomentarinetizen. Banyaknetizen yang menilai harga itu terlalu mahal meski berada di tempat wisata. Bahkan ada yang mengalami hal serupa.

“Gurame Rp 120.000, mungkin ikannya dipancing dari Sungai Nil,” tulis netizen.

“Gue aja yang deket Kenpark gak makan situ, coba pesen kopi Good Day dingin pasti Rp 10.000,” tulis netizen lainnya.

Sumber dari: https://food.detik.com/

Artikel asli