Wanda Hamidah Pertahankan Rumah Yang Sudah 62 Tahun Ditempati, Situasi Ricuh

akarta – Wanda Hamidah memperlihatkan kericuhan yang terjadi di kediamannya. Lewat unggahan Instagram, Wanda Hamidah memperlihatkan pihak walikota Jakarta Pusat mendatangi rumahnya untuk meminta dilakukan pengosongan di rumahnya.

3 jam lalu dilihat dari unggahan Instagramnya, Wanda Hamidah merekam kedatangan Walikota Jakarta Pusat yang dia sebut atas perintah Gubernur DKI Jakarta untuk mengosongkan rumahnya.

“Kami mohon perlindungan hukum kepada Pak @jokowi Pak @aminuddin.maruf Pak @mohmahfudmd Pak @kapolri_indonesia atas tanah dan rumah yang kamu tinggali dari tahun 1960 dari dugaan kesewenang-wenangan yang dilakukan Walikota Jakarta Pusat atas perintah Gubernur DKI Jakarta yang 3 hari selesai masa jabatannya, yang memaksa melakukan pengosongan dengan memerintahkan satpol PP, damkar.. mengirim buldozer, truk-truk, dan banyak lagi lainnya tanpa melalui putusan pengadilan yang berkekuatan hukum tetap! #lawanmafiatanah,” tulis Wanda Hamidah dilihat, Kamis (13/10/2022).

“Ibu dari mana?” tanya Wanda Hamidah dalam video tersebut.

Semula dalam videonya terlihat percakapan yang tenang. Akan tetapi, 2 jam lalu Wanda Hamidah memperlihatkan suasana di kediamannya semakin ricuh. Terlihat Satpol PP mendobrak gerbang rumahnya.

Terdengar teriakan ‘keluar’ di antara orang-orang yang saling dorong.

“Mereka mempergunakan rakyat kecil ya, orang-orang ini untuk apa di sini? Oh untuk bawa barang-barang kami. Ini rumah kami, ini barang kami. Bapak jangan mau disuruh melakukan penzaliman, bapak orang kecil sama kayak kami,” ucap Wanda Hamidah.

“Kalau Satpol PP mau melakukan pengrusakan dan perampokan biar mereka yang melakukan. Biar saja Satpol PP yang mengerjakan. Ini gimana gue udah lemas, mau pingsan,” ungkapnya.

Wanda Hamidah memperlihatkan masyarakat yang dia sebut diminta oleh Satpol PP untuk mengangkut barang-barang di kediamannya. Wanda meminta masyarakat tidak ikut-ikut.

👉TRENDING:  William Damario Lukito Lulusan ITB Termuda IPK Sempurna Baru Berumur 22 Tahun

Sumber dari: https://hot.detik.com/

Artikel asli