Rudy Salam Meninggalkan Duka

Jakarta – Dunia hiburan Tanah Air kembali dirundung duka atas meninggalnya aktor senior Rudy Salam. Di era 90-an, aktor tersebut banyak main sinetron dan film Indonesia. Rudy Salam meninggal pada Jumat (18/11/2022) pagi setelah mengalami vertigo.

Pihak keluarga sempat membawa sang aktor ke rumah sakit untuk mendapat pertolongan medis, namun sayang Rudy Salam meninggal dalam perjalanan.
Rudy Salam disemayamkan di rumah duka Rumah Sakit Promaya PGI Cikini. Sebelum meninggal dunia, kakak Roy Marten itu tidak mengidap sakit fisik. Namun dijelaskan oleh Marina Gardena, istri Rudy Salam, selama tujuh tahun terakhir sang aktor memang berkutat dengan masalah kesehatan mental. Dia disebut mengalami depresi.

“Dia itu sebetulnya depresi sudah tujuh tahun. Sudah nggak bisa jalan, dia memang di rumah aja gitu. Kalau dibilang sakitnya apa ya nggak ada,” ujar Marina Gardena di rumah duka, Jumat (18/11/2022).

Kondisi tersebut juga menjelaskan absennya Rudy Salam dari dunia hiburan. Berbeda dengan Roy Marten yang masih aktif di dunia film, Rudy Salam sudah jarang terlihat belakangan ini.

Dua hari sebelum meninggal, sang istri menjelaskan kondisi Rudy Salam normal-normal saja. Namun memang dia lebih banyak tidur dan hanya menghabiskan waktu di rumah saja. Sudah dua hari juga pola makan Rudy Salam menjadi agak berbeda dari hari-hari sebelumnya.

Diisyaratkan oleh Marina Gardena, kepergian Rudy Salam terjadi secara tiba-tiba. Mereka tidak mengklaim bahwa ada kaitan antara depresi yang diidap oleh Rudy Salam dengan kematiannya.

“Dibilang sakit ya nggak juga ya, kemarin-kemarin ya biasa aja. Dropnya dua hari yang lalu, mungkin sudah mulai nggak makan, tidur-tidur, ya tadi pagi tahu-tahu pergi gitu aja,” jelas Marina Gardena.

👉TRENDING:  Reza Arap Akhirnya Tanggapi Isu Mengenai Rumah Tangganya

“Nggak ada yang tahu (pemicu depresi) karena Mas Rudy ini orangnya introvert. Jadi dia senang humor atau apa tapi kalau pribadinya sendiri sebenarnya dia introvert,” ujar Chris Salam, salah satu anggota keluarga Rudy Salam.

Sumber dari: https://hot.detik.com/

Artikel asli