Ifan Seventeen Kesal Ketika Pihak Security Meminta Acaranya Dihentikan Sepihak

Ifan Seventeen Kesal Ketika Pihak Security Meminta Acaranya Dihentikan Sepihak

Ifan Seventeen meluapkan kekesalahannya melalui unggahan di Instagram setelah penampilannya ketika mengisi acara privat Bina Media 2022 oleh Bank Indonesia Banyuwangi, Minggu (11/12/2022) di salah satu hotel dihentikan oleh pihak keamanan.

Ifan Seventeen mengunggah video ketika pihak keamanan memaksa naik panggung sambil memberikan kode meminta band-nya berhenti. Namun, vokalis Seventeen itu menanggapinya dengan santai.

“Ke panitiannya aja mas, kalau panitia nyuruh berhenti, kita berhenti kok,” kata Ifan Seventeen dalam unggahannya, Senin (12/12/2022).

Menurut Ifan Seventeen, pihak keamanan seharusnya berkomunikasi dengan pihak penyelenggara, yang mengundangnya sebagai pengisi acara. Ia akan menghentikan penampilan, bila pihak penyelenggara yang memintanya berhenti.

“Gini lo bapak security yang terhormat, kalau pun dalam pelaksanaan ada hal-hal yang tidak sesuai diperjanjian antara pihak penyelenggara dan pihak hotel tempat acara (biasanya prihal batas waktu acara) monggo diselesaikan dulu dengan EO-nya, dengan cara baik,” ujar Ifan Seventeen.

Ifan Seventeen juga menjelaskan bahwa tugasnya sebagai pengisi acara hanyalah menghibur penontonnya. Sedangkan, perjanjian terkait batas waktu dan lain-lain sudah dalam ranah pihak penyelenggara dan pihak hotel.

“Kami ini diundang pihak penyelenggara dalam rangka menghibur sebagai bentuk pekerjaan kami, jadi selama pihak EO ataupun pihak penyelenggara tidak menginstruksikan(lewat manager kami) untuk berhenti, kami tidak akan berhenti, itu bentuk profesionalismenya,” imbuh suami Citra Monica ini.

Ifan Seventeen menyampaikan hal ini karena sangat sering terjadi pihak keamanan meminta pengisi acara berhenti tampil secara sepihak atau tidak sesuai prosedur, melalui pihak penyelenggara.

Apalagi, Ifan Seventeen juga merasa pengisi acara justru sering menjadi sasaran yang diteriaki atau diamuk dalam kondisi tersebut, padahal bukan ranahnya.

“Jadi kalau ada yang tidak sesuai, hubungi panitianya, bukan dengan cara sok jagoan petantang-petenteng naik ke atas panggung, lalu berteriak kepada kami. Kalau tidak bisa elegan setidaknya jangan bodoh,” imbuh pelantun “Jaga Selalu Hatimu” ini.

👉TRENDING:  Kevin Aprilio Menceritakan Kisah Pahitnya Ketika Berbincang Dengan Boy William

Protes Ifan Seventeen ini kepada pihak keamanan yang menghentikan penampilannya sepihak pun didukung oleh sejumlah artis dan rekan musisi.

“Karena kebanyakan memang orang kita gila hormat. Gila otoritas. Hal begini dianggap keren bagi sebagian orang. Karena merasa ‘jago’ atau ‘hebat’ kalau bisa langsung ‘bertindak’. Padahal enggak nyadar bahwa sebenarnya mereka merendahkan diri sendiri. Padahal ada adab sebelum ilmu. Semangat ya, Bang @ifanseventeen dan team,” kata Olvah Bwefar Al Hamid.

“Aya aya wae atuh,” ujar Armand Maulana

“Gemes ya,” kata Rizal Armada

“Terbaik memang @opik_kurdi Ini menjadi pembelajaran baik buat kita semua!
Keep moving on @ifanseventeen & tim,” komentar Ifan Govinda.

“Memang orang yang petantang-petenteng biasanya otaknya kurang bro. Semangat bro @ifanseventeen,” Uya Kuya menimpali.

Sumber dari: https://www.suara.com

Artikel asli