Komikus Jepang Yugo Kobayashi Menggambar Ilustrasi Sosok Lionel Messi

Komikus Jepang Yugo Kobayashi Menggambar Ilustrasi Sosok Lionel Messi

Sosok Lionel Messi sukses membawa Argentina menjadi pemenang dari Piala Dunia 2022. Kehebatannya kini dibicarakan di berbagai media massa di akhir masa pensiunnya.
Salah satu komikus Jepang, Yugo Kobayashi, yang dikenal sebagai pencipta serial manga sepakbola Aoshi merayakan kemenangan Argentina dengan cara yang berbeda. Dia membuat gambar sosok Lionel Messi.

Dia membuat ilustrasi sang kapten yang mengangkat kepalan tangan sebagai tanda kemenangan.

“Kemenangannya membuat saya menyadari betapa saya mencintai Messi. Banyak orang di seluruh dunia pasti memperhatikan hal yang sama. Terima kasih Piala Dunia Qatar,” cuitnya, Senin (19/12/2022).

Lionel Messi mencetak gol pertama di menit ke-23 dan 13 menit berikutnya, rekan setimnya Angel Di Maria memimpin dengan gol kedua.

Keadaan berubah di babak kedua ketika pemain Prancis Kylian Mbappe yang sebelumnya telah mencetak 5 gol Prancis di pertandingan sebelum final menggagalkan gol pertama Prancis melalui tendangan penalti. Messi dan Mbappe sama-sama mencetak gol ketiga di tim masing-masing.

Kecintaan sang mangaka terhadap Lionel Messi mempengaruhinya untuk membuat manga dengan tema yang sama. Messi kini dikenal sebagai salah satu pesepakbola terhebat di dunia sepanjang masa.

Yugo Kobayashi memulai serial manga Aoshi di Weekly Big Comic Spirits pada Januari 2015. Per-Agustus 2022, manganya terjual lebih dari 15 juta eksemplar.

Manga tersebut memenangkan Penghargaan Manga Shogakukan ke-65 untuk kategori umum. Serial Aosi menceritakan tentang seorang pemain sepakbola yang bercita-cita tinggi bernama Ashito Aoi. Ia berharap bergabung dengan klub sepakbola yang bagus ketika masuk ke sekolah menengah.

Tapi pelatihnya menariknya keluar saat dia bertindak gegabah dan kasar di salah satu turnamen penyisihan di sekolahnya. Tanpa dia, timnya hancur dan tersingkir dari turnamen.

👉TRENDING:  Kocak! Antara Dua Pilihan Yang Sulit Laki-laki Ini Lebih Selamatkan Hp nya Dahulu Dibanding Kekasihnya

Serial Aoshi diadaptasi ke versi anime oleh Production I.G pada April 2022.

Sumber dari: https://www.hot.detik.com

Artikel asli