Tips Hindari Kesalahan Sewaktu Membeli Furniture

Cara Menghindari 4 Kesalahan dalam Membeli Furniture

Membeli furniture terkadang dan seringnya telah menjadi hal yang berbahaya yang kerap dilakukan karena memang sangat kompleks baik dari segi pilihan design maupun harga beli. Membeli sofa tidak sesederhana seperti membeli televisi, komputer maupun leptop. Sofa yang telah dibeli tidak akan langsung dapat Anda bawa begitu keluar dari toko, dengan itu biaya pengiriman bertambah. Dan biasanya ketika sofa telah datang di rumah, Anda tidak benar-benar memiliki ide yang bagus untuk menempatkan sofa dengan baik.

Seperti halnya semua bisnis, industri meubel juga mengalami perubahan yang dramatis karena tantangan dari era saat ini. Hal baiknya tentu lebih banyak pilihan dan ragam yang tersedia di pasar sehingga memudahkan pembeli untuk memilih beberapa alternatif. Hal buruknya lebih banyak penjual furniture yang ada, lebih banyak pula taktik penjualan agresif dan beberapa teknik lainnya. Untuk itu beberapa hal berikut merupakan hal yang harus Anda hindari ketika ingin membeli furniture untuk rumah Anda.

Tag Harga

Seperti kebanyakan toko furniture, mereka akan memberikan tag harga yang tidak berarti. Dalam hal ini mereka memberikan tag harga tinggi dengan harapan akan terjadi tawar menawar. Hingga menawarkan diskon 50%. Perlu diingat bahwa diskon besar tentu harga yang dipasang sudah dibandrol tinggi. Untuk itu berkelilinglah mencari toko yang memberikan harga yang jujur dengan kualitas bagus pada furniture yang dijual. Pastikan Anda membayar dengan harga yang wajar.

Biaya Pengiriman

Harga pengiriman harus menjadi salah satu hal yang dipertimbangkan ketika akan membeli furniture di toko. Jadilah pembeli yang realistis, jika memilih sofa dan dan sofa tidak dapat memasuki pintu depan rumah maka sebaiknya jangan dibeli. Pilihlah sofa yang dapat di bongkar pasang. Sehingga tidak menimbulkan permasalahan ketika akan memasukkannya ke dalam rumah. Jika dipaksa maka akan muncul kerusakan pada bagian sofa sehingga kerusakan yang ada pada sofa tidak akan dapat dikembalikan ke toko karena pada awalnya kondisi sofa baik-baik saja.

đŸ‘‰TRENDING:  5 Tips Membuat Taman di Daerah Atap Rumah

Pahami Aturan Pengiriman Barang

Untuk kebanyak pelanggan, beberapa masalah terjadi setelah melakukan pembayaran atas barang yang telah dibeli. Seperti setelah sofa dipesan tentu akan memakan waktu untuk menunggu sofa dikirim ke rumah. Permasalahan terjadi ketika keterlambatan pengiriman terjadi. Seharusnya ada sanksi dari keterlambatan pengiriman, untuk itu pahamilah aturan pengiriman dari awal Anda melakukan pembelian. Ada toko yang memberikan refund 100% pada masalah ini, pengetahuan ini tentu akan dapat membantu Anda ketika akan membeli furniture di toko.

Hindari Cicilan

Jika memang benar-benar ingin membeli perlengkapan rumah, maka siapkanlah budget yang cukup untuk itu. Hindari cicilan karena hal ini berarti Anda membayar harga lebih dari normal dari biasanya karena bunga yang ada. Jika budget belum mencukupi, tahanlah keinginan untuk membeli dan menabunglah untuk mendapatkan apa yang diinginkan. Pada akhirnya, saran terbaik yang dapat diambil adalah dengan membeli furniture yang murah atau yang mahal sekaligus. Murah karena hanya akan bertahan selama 2 hingga 3 tahun atau sebaliknya, membeli furniture mahal dan benar-benar berkualitas untuk daya tahan yang sangat lama. Furniture kayu asli dapat diperbaiki, diamplas kembali dan dihilangkan dari noda. Jika ingin furniture khusus kayu maka belilah ke toko khusus menjual  furniture sejenis atau ke pengrajin furniture kayu sekaligus. Dengan itu harga yang lebih murah dapat Anda peroleh.