Tips Berhubungan Agar Cepat Hamil Setelah Haid

Tips Berhubungan Agar Cepat Hamil Setelah Haid

Proses pembuahan terjadi ketika sel telur dan sel sperma bertemu. Pada masa subur, sel telur yang dilepaskan akan meningkat, jadi sperma bisa lebih mudah membuahinya. Masa subur ini terjadi saat baru selesai haid. Jadi, kemungkinan untuk hamil selepas haid cukup besar apabila Anda tahu tipsnya.

Ada beberapa tips berhubungan agar cepat hamil setelah haid yang bisa dilakukan dengan suami Anda. Meskipun kondisi kesehatan tiap orang beda-beda, tapi tips-tips tersebut sangat efektif untuk diterapkan oleh setiap wanita.  

6 Tips Berhubungan Agar Cepat Hamil Setelah Haid

1. Memeriksa Kesehatan ke Dokter

Tips pertama agar Anda bisa cepat hamil setelah haid yaitu dengan cara rutin memeriksakan kesehatan ke dokter. Meskipun Anda tidak memiliki gangguan kesehatan, tidak ada salahnya untuk periksa ke dokter kandungan.

Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa Anda dan suami tidak memiliki masalah kesuburan. Bukan hanya itu saja, Anda juga dapat memahami lebih jelas tentang perencanaan kehamilan. Selain itu,  Anda juga dapat bertanya kepada dokter tentang obat apa saja yang perlu dihindari supaya bisa cepat hamil setelah haid.

Dokter pun akan membantu agar Anda bisa mempersiapkan tubuh untuk kehamilan sehat. Contohnya dengan memberikan saran agar Anda mengkonsumsi makanan sehat, suplemen, dan juga jenis olahraga yang disarankan.

2. Mengetahui Masa Subur

Tips berhubungan agar cepat hamil setelah haid yang lainnya yaitu dengan mengetahui masa subur. Siklus haid yang berbeda-beda bisa mempengaruhi masa subur bagi setiap orang. Jadi perlu Anda ingat bahwa masa subur setiap wanita itu beda-beda.

Jika Anda tahu masa subur, maka Anda dapat memprediksi kapan akan mengalami ovulasi. Pada saat itu, rahim melepaskan sel-sel telur supaya terjadi proses pembuahan. Proses pelepasan sel telur ini biasanya terjadi sekitar 2 minggu sebelum atau sesudah haid. Anda akan memiliki waktu masa subur sekitar 12-14 hari sesudah hari pertama haid berakhir.

đŸ‘‰TRENDING:  Solusi CD atau CD ROM Tidak Bisa Terdeteksi

3. Tidak Berhubungan Intim Setiap Hari

Jika Anda ingin cepat hamil setelah haid, sebaiknya tidak melakukan hubungan intim tiap hari. Hal itu tidak akan membuat Anda cepat hamil malah sebaliknya. Supaya bisa cepat hamil, sebaiknya Anda berhubungan intim dengan suami cukup 2-3 kali seminggu ketika masa subur. Selain itu, cara ini dilakukan agar kualitas sperma tetap sehat. Sperma memiliki masa bertahan hidup sampai 5 hari sesudah ejakulasi.

4. Lakukan Posisi Seks yang Sesuai

Tips berhubungan intim agar cepat hamil setelah haid selanjutnya yaitu dengan melakukan posisi seks yang sesuai. Semua posisi seks sebenarnya sama saja, tapi dengan mempraktikkan posisi tertentu, akan lebih mudah bagi sperma untuk menuju sel telur. Contohnya dengan posisi wanita di atas, misionaris, dan doggy style.

5. Sebaiknya Tidak Menggunakan Pelumas

Menggunakan pelumas ada kalanya perlu dilakukan sebagai rangsangan untuk melicinkan vagina. Tapi, jika Anda ingin segera hamil setelah haid, ada baiknya untuk tidak menggunakan pelumas ketika hendak berhubungan intim. Karena pelumas bisa mengubah kadar keasaman di dalam vagina serta bisa menghambat gerak sperma. Hal tersebut membuat sel sperma jadi sulit untuk masuk ke rahim dan akan membuat Anda gagal hamil.

6. Kelola Stres

Perlu Anda ketahui bahwa stres merupakan hal yang bisa membuat Anda gagal hamil. Karena stres dapat mempengaruhi kualitas sel telur dan sperma. Maka dari itu, sebaiknya lakukanlah hal yang menyenangkan supaya Anda bisa terhindar dari stres.

Itulah 6 tips berhubungan agar Anda cepat hamil setelah haid. Semoga artikelnya bermanfaat dan bisa membantu, khususnya bagi pasutri yang sudah lama menginginkan momongan tapi masih belum berhasil sampai saat ini.

đŸ‘‰TRENDING:  Tips Menyimpan Sayuran di Kulkas Agar Tidak Cepat Rusak

Daftar Baca Cepat