Apa Yang Dimaksud Dengan Energi

Apa Yang Dimaksud Dengan Energi

Dapatkah kamu menjelaskan secara singkat apa yang dimaksud dengan energi? Energi sendiri ini pun mempunyai pengertian yang sangat sederhana tapi mempunyai cakupan yang sangat luas. Misalkan pada manusia pada saat berolah raga membutuhkan energi lebih untuk melakukan kegiatan olah raganya, fungsi energi ini adalah untuk menyalurkan tenaga lebih dan ekstra untuk mendukung kegiatan olah raga tersebut. Energi ini bisa didapatkan dari asupan yang telah dikonsumsinya dan istirahat yang cukup. Ini adalah contoh dari energi pada manusia. Mari kita bahas lebih lanjut pengertian dan jenis-jenis energi yang ada.

Pemahaman

Pengertian dari arti kata energi adalah suatu bentuk upaya kegiatan yang mempunyai tujuan untuk melakukan / menyelesaikan sesuatu. Manusia membutuhkan energi untuk setiap kegiatannya, meskipun sekedar mengangkat gelas, berjalan kaki, membaca tulisan, semuanya membutuhkan energi. Secara umum jenis-jenis energi dapat dikategorikan menjadi:

  • Energi Listrik
  • Energi Panas
  • Energi Nuklir
  • Energi Mekanik
  • Energi Kimia
  • Energi Cahaya
  • Energi Elektromagnetik

Penggunaan dari jenis-jenis energi tersebut biasanya kita gunakan pada alat-alat keseharian hidup kita tanpa kita sadari.

Kesimpulan

Apa yang dimaksud dengan energi sebenarnya mempunyai penjabaran yang sangat luas. Jawaban yang paling mencakup semua hal adalah semua bentuk energi berhubungan dengan pergerakan. Ada energi yang dapat diubah bentuknya akan tetapi tidak dapat dimusnahkan atau dihilangkan dan juga energi tidak memiliki volume ataupun massa. Perubahan energi pada benda-benda seperti pada microwave, energi listrik diubah menjadi energi panas untuk mematangkan atau menghangatkan objek yang ada pada dalam microwave tersebut. Semoga artikel dapat membantu pengertian mengenai arti dari energi. Terima kasih telah membaca

Daftar Baca Cepat

👉TRENDING:  Apa Motivasi Anda Bekerja