Apa Motivasi Anda Bekerja

Apa Motivasi Anda Bekerja

Bagi kaum dewasa, setiap hari terus menerus bekerja tanpa henti, lantas apa motivasi anda bekerja? Banyak sekali orang bekerja tanpa mempunyai motivasi dan tujuan sama sekali, alhasil kebanyakan orang yang tidak mempunyai motivasi bekerja itu akan sangat tidak kompeten di lingkungan dia bekerja. Jika kamu mempunyai seorang pegawai yang tidak kompeten dalam suatu lingkungan, apakah kamu tidak akan memecat pegawai itu dan menggantikannya dengan yang lain? Yuk mari kita pelajari dan sadari betapa pentingnya mempunyai suatu motivasi dalam segala pekerjaan kita.

Pemahaman

Setiap orang hendaknya mempunyai suatu motivasi kerja dalam melakukan setiap pekerjaannya setiap harinya, mengapa demikian? Coba bayangkan apabila kamu bekerja disuatu lingkungan kerja, dimana semua rekan kerjamu sangat bersemangat dalam melakukan pekerjaan mereka setiap harinya dan sedangkan kamu nya tidak? Akan sangat kelihatan sekali perbedaan “hasil” kerja antara kamu dan rekan kerjamu. Yang dimana mungkin kamu yang tidak mempunyai motivasi dalam bekerja itu hasil pekerjaannya baik-baik saja dan tidak akan dipecat, tapi yang sudah pasti tidak akan ada kenaikan gaji yang berarti buat kamu kalo begitu terus, sedangkan harga bahan-bahan kebutuhan pokok terus naik. Mempunyai suatu motivasi dalam bekerja akan memberikan banyak sekali hal-hal yang positif, motivasi ini bisa berupa apa saja, contoh motivasi adalah ingin memberikan kehidupan yang lebih layak untuk keluarga, untuk orang tua atau bahkan kamu mempunyai motivasi agar kamu bisa menjadi individu yang lebih baik lagi dalam segala hal positif. Selain motivasi tentukanlah target yang ingin kamu capai dalam kurun waktu berapa lama, apabila tidak tercapai dalam kurun waktu tersebut, JANGAN malah patah semangat. Akan tetapi dievaluasi mengapa targetnya tidak tercapai? Apakah kamu sudah bekerja dan berusaha sebisa mungkin? Apakah cara kamu bekerja salah makanya tujuannya tidak tercapai? Berbagilah keluh kesah kamu dengan orang terdekat kamu seperti teman baik, pasangan atau orang tua yang mempunyai wawasan yang lebih luas. Siapa tahu pertanyaan kamu mendapat suatu jawaban setelah kamu bercerita.

👉TRENDING:  Jelaskan Pengertian Teks Prosedur

Kesimpulan

Apa motivasi anda bekerja sangatlah mempunyai peranan penting dalam menentukan apa hasil yang akan kamu peroleh diakhir. Janganlah segala jerih payah kamu berakhir dengan sia-sia. Apakah motivasi kamu dalam bekerja sudah ada dan tujuannya benar? Mari yuk kita belajar untuk lebih memahami diri kita sendiri lebih baik lagi. Terima kasih telah membaca.

Daftar Baca Cepat