Viral! Guru Honorer Bergaji Rp 200 Ribu Per Bulan Tapi Masih Mau Belikan Dasi Untuk Muridnya Bikin Haru Warganet

Beredar viideo viral seorang guru honorer yang digaji Rp200 ribu per bulan masih bisa membelikan siswanya dasi sekolah. Video tersebut pun menjadi perbincangan setelah diunggah akun Instagram @insta_julid. Dalam video itu terlihat sang guru honorer menunjukkan sebuah amplop yang terlipat. Amplop putih itu dibuka perlahan.

“Puji Tuhan ini gaji untuk bulan September,” tulisnya dalam ketarangan di video, seperti dikutip Okezone pada Sabtu (10/9/2022).

Guru honorer itu membuka isi amplopnya dan menunjukkan dua lembar uang kertas berjumlah Rp200 ribu sebagai gaji bulanannya. Kemudian dia memanggil seorang siswa yang berdiri melihat jendela. Guru itu menanyakan siapa yang akan diganti dasi atau topinya. 

“Kira-kira temanmu yang mana yang sudah waktunya diganti topi atau dasinya?” tanya sang guru honorer.

Video selangkapnya

Lalu seorang murid menyebut nama temannya dari kelas V bernama Reza. Kemudian murid itu datang dengan kondisi tidak mengenakan sepatu. Dasi yang digunakan murid itu memang terlihat sudah sangat kendur.

Akhirnya guru honorer tersebut mengajak muridnya ke perpustakaan untuk membeli dasi. Dasi tersebut bertuliskan SDN Tiru Lor 2, Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri, Jawa Timur.

Setelah itu sang guru honorer langsung memakaikan dasi kepada muridnya. Reza tampak senang terlihat dari wajahnya. Guru tersebut berpesan agar Reza tidak menjadikan dasi sebagai mainan. 

Video viral itu pun mendapat banyak komentar dari netizen. Banyak yang memberi simpati kepada guru honorer tersebut.

“Semoga tahun depan kamu jadi PNS,” tulis akun @tri*** di kolom komentar. 

“Sampai hati sekali gaji guru kok Rp200 ribu sebulan. Yaa Allah teganya,” kata @zef***.

“Masya Allah semoga berlimpah rezekinya ya pak,” ungkap @fit***.

“Terima kasih pak guru yang baik. Saya doakan bapak bisa jadi PNS,” tukas @sin***. 

👉TRENDING:  Brisia Jodie Mendadak Minta Maaf Dan Akui Kena Karma Marion Jola

Sumber dari: https://lifestyle.okezone.com/

Artikel asli