Biodata Tiara Andini Penyanyi Indonesian Idol Kekasih Arsyad Ahmad

BIODATA dan agama  Tiara Andini menjadi hal menarik yang dicari warganet dari sosoknya. Di usia yang masih sangat muda, dia menjelma menjadi salah satu penyanyi yang tak hanya cantik namun juga memiliki kualitas vokal ciamik. 

Lahir 20 tahun silam dengan nama lengkap Tiara Anugrah Eka Setyo Andini, dia merupakan anak sulung dari tiga bersaudara. Bakat musiknya mengalir dari kedua orangtuanya yang memang berkutat di bidang musik.

Ayahnya, Deddy Nugroho merupakan seorang penata musik. Sementara ibunya, Sari Yoshida Setyoastri adalah penyanyi. Lahir di keluarga Islam, Tiara menempuh pendidikan dasar di SD Al-Furqan Jember, Jawa Timur. 

Setelah lulus dari sekolah dasar, dia kemudian melanjutkan pendidikannya di SMP Negeri 3 Jember. Pada 2017, dia kemudian melanjutkan pendidikannya di SMA Muhammadiyah 3 Jember. 

Tiara Andini kemudian memulai karier bernyanyinya saat masuk Indonesian Idol pada 2019 dan berhasil meraih gelar runner-up. ‘Hadiah’ dari ajang itu, dia kemudian debut di industri musik dengan merilis Gemintang Hatiku di bawah Universal Music.

Meski baru menjalani karier profesional 2 tahun terakhir, namun Tiara Andini dikenal sebagai penyanyi viral karena kerap mencetak single hits. Lagu Maafkan Aku #terlanjurmencinta merupakan karya miliknya yang paling banyak didengarkan

Spotify mencatat, lagu tersebut meraih 64 juta stream dan menjadi single paling populer dari Tiara sejauh ini. Sementara lagu Merasa Indah miliknya mendulang 63 juta stream, diikuti lagu Bahaya dengan 45 juta stream

Dia juga tercatat sebagai penggemar K-Pop dan drama Korea. “Aku kebetulan mengikuti keduanya sih, baik K-Pop maupun dramanya,” ujarnya dikutip dari TS Media yang diunggah pada 2021. 

Tiara Andini menambahkan, “Tapi mungkin karena aku penyanyi, jadi lebih banyak mengulik lagu-lagunya (K-Pop) kali ya. Kalau dramanya sih aku baru akan menon ton saat ada waktu senggang saja,” ungkapnya. 

👉TRENDING:  Nathalie Holscher Tanggapi Sindiran Netizen Soal Bolak Balik Di Podcast : Aku Cuma Mau Klarifikasi

Pertengahan Maret 2022, dara asal Jember, Jawa Timur ini go public dengan hubungan asmaranya bersama Alshad Ahmad. Dia mengaku, sebenarnya tak punya kriteria muluk-muluk untuk pasangan hidup.

“Kalau ditanya tipe cowok, pasti random banget. Aku sih mementingkan kenyamanan ya. Orang yang selalu ada untuk aku dan nyambung saja kalau diajak ngobrol,” kata Tiara Andini menambahkan.*

Sumber dari:https://celebrity.okezone.com/

Artikel asli