Viral! Seorang Guru Datangi Murid Karna Lama Tak Masuk Sekolah, Alasan Muridnya Bikin Nyesek

Sebuah video mengharukan guru datangi muridnya ke rumah, viral dimedia sosial. Diketahui murid SD itu didatangi gurunya karena ia sudah lama tak masuk sekolah Saat ditanya sang guru tangisan murid SD itu pun pecah.

Ternyata alasan murid SD itu tak masuk sekolah membuat gurunya prihatin. Sang guru yang baru mengetahui alasan sang murid turut membuatnya menitikan air mata. Video momen haru murid Sd didatangi gurunya itu dibagikan akun @ndorobei.official.

Dalam video tersebut memperlihatkan momen mengarukan murid Sd menangis di dekapan sang guru Anak laki-laki itu tampak tak berhenti menangis. Ia berusaha menutup raut wajah kesedihan dan tangisannya itu.

Sementara itu sang guru terlihat merangkul muridnya dan menenangkannya.D alam video tersebut terdapat narasi keterangan sang guru bertanya alasan muridnya itu tak sekolah.

Video selangkapnya

“Awalnya ibu kira kamu jarang masuk sekolah itu karena memang males, atau ada faktor lain,”

“Karena tidak sedikit yang bilang kamu ada di rumah terus,” ujar sang guru.

Kemudian sang guru mengatakan air matanya pecah saat muridnya menceritakan alasan tak masuk sekolah.

“Air mata ibu benar-benar pecah begitu kamu ceritain apa yang kamu rasa dan alasan kamu jarang masuk sekolah,” tulisnya.

Sang guru berusaha menguatkan muridnya agar tetap bersabar dan berjuang. Rupanya, diketahui muridnya itu lama tak masuk sekolah karena ibu minggal dunia. Sang murid mengungkapkan perasaannya yang merindukan sosok ibunya. Kepada gurunya ia mengungkapkan perasaannya rindu dibangunkan oleh ibunya seperti dulu masih ada.

“Terlalu berat beban yang kamu pikul nak, sabar yah sayang, kehidupan ini harus tetap berjalan meski ibu tahu bagaimana rasanya kehilangan,” ungkap sang guru menguatkan muridnya.

Lantas, sang guru mengatakan pihaknya tak keberatan jika dirinya pergi ke sekolah meski membawa adiknya. Hal yang terpenting agar muridnya itu tetap sekolah dan meraih cita-cita seperti yang diinginkannya.

👉TRENDING:  Chicco Jerikho Akan Adu Akting Dengan Ahn Hyo Seop dan Kim Se Jong di Project Lokal Terbaru

Kini, video mengharukan tersebut, tak sedikit membuat warganet turut merasa iba. Warganet turut mendoakan untuk ibu murid yang telah meninggal tersebut. Mereka juga mendoakan agar kelak murid SD tersebut kelak akan menjadi orang sukses.

Sebagian warganet juga memuji sosok sang guru karena pengertian kepada muridnya. Berikut beragam komentar warganet.

budifio, “Al-Fatihah untuk Mamah/Ibu kita yg sdh meninggalkan kita”

godfather_up, “ALLAH menyayangi mu Bu Guru & adek yg tercinta,smg ALLAH SWT menerima amal ibadah mama nya”

naura_herbalshop, “sehat2 ya nak jadi anak sukses dan berkah”

ysnekaboneka, “Ya Allah….. Yg kuat yg nak…semoga Allah sedang merenda masa depan yg indah untuk mu .. Aamin ya Allah”

mm_midah, “Guru terbaik yang sangat memahami muridnya. Yang ga dikit dikit SP”

fatmaj93, “Butuh Banyak Guru Seperti ini… yg tau diri melihat semua sisi murid”

Sumber dari: https://jabar.tribunnews.com/

Artikel asli