O Yeong Su Aktor Squid Game Dituding Pelecehan Seksual

O Yeong Su Aktor Squid Game Dituding Pelecehan Seksual

Seorang bintang film pemenang penghargaan actor pendukung terbaik sebuah film drama didakwa atas tuduhan pelanggaran seksual di Korea.

Aktor pria itu, O Yeong Su yang kini berusia 78 tahun pernah bermain dalam fiilm drama “Squid Game.” Ia dituduh menyentuh tubuh seorang wanita secara tidak pantas pada tahun 2017. Meski demikian, Kantor Berita AFP melaporkan, dia tidak dibebaskan tanpa penahanan.

Sang wanita yang mengklaim diri sebagai korban pelecehan awalnya mengajukan pengaduan terhadap Yeong-su pada Desember 2021. Kasus tersebut ditutup oleh polisi April lalu. Namun, kasus itu kembali dibuka setelah korban meminta penyelidikan lebih lanjut.

O Yeong-su membantah tuduhan tersebut ketika dia diinterogasi oleh pihak berwenang, menurut Kantor Berita Lokal Yonhap.

Aktor – yang memenangkan Golden Globe untuk kategori Aktor Pendukung Terbaik untuk peran pelariannya sebagai Oh Il-nam dalam hit Netflix – pun kemudian menyampaikan pernyataan tentang tuduhan tersebut.

“Saya hanya memegang tangannya untuk memandu jalan di sekitar danau,” kata O kepada penyiar berita Korea JTBC. “Saya meminta maaf karena [orang tersebut] mengatakan dia tidak akan mempermasalahkannya, tetapi itu tidak berarti saya mengakui tuduhan itu.”

“Squid Game” dibintangi oleh Lee Jung-jae, Park Hae-soo dan Oh Yeong-soo dalam sebuah adegan dari serial Netflix Korea.AP

Seorang pejabat dari Kantor Kejaksaan Distrik Suwon mengatakan kepada AFP bahwa semua yang dilaporkan oleh media lokal tentang aktor veteran lebih dari 50 tahun itu “tidak salah secara faktual.”

Kementerian Kebudayaan Korea juga baru-baru ini menarik iklan TV pemerintah yang menampilkan Yeong-su setelah dakwaan tersebut.

Sementara itu, film drama Squid Game yang mengisahkan kisah hidup yang sangat populer ini akan kembali hadir untuk musim kedua di masa mendatang.

👉TRENDING:  Tanggapan Jhon LBF Tentang Cuitan Dari Seorang Mantan Karyawannya

Penulis dan sutradara Hwang Dong-hyuk mengkonfirmasi berita tersebut dalam sebuah wawancara dengan Kantor Berita Associated Press tahun lalu.

Hwang berkata, “Ada begitu banyak tekanan, begitu banyak permintaan, dan begitu banyak cinta untuk musim kedua. Jadi saya hampir merasa Anda tidak memberi kami pilihan!” urainya. ***

Sumber dari: https://www.hallo.id

Artikel asli